Rangkuman touring selama 2 Tahun Bersama Pulsarian

Sejak memiliki motor dengan cucuran keringat sendiri untuk mengeringkan cucuran keringat tersebut saya mengikuti kegiatan touring dengan teman teman di Pulsarian. Berikut beberapa dokumentasi dari touring selama 2 tahun sejak memiliki pulsar hitam.

1. Jakarta Semarang bersama Pulsarian ( 13 Juli 2007 )

Touring dari jakarta menuju kota semarang bukanlah touring yang mudah untuk ukuran saya yang baru memiki motor yang usia nya sejak ditanggan saya baru satu bulan. Tapi karena keingginan yang cukup besar untuk bisa keluar kota dengan motor tersebut rasa takut coba saya kalahkan walapun sering sekali merasa minder melihat teman teman begitu mengusai medan saat touring sedangkan saya masih sangat hijau. Dorongan dari teman untuk membantu saya dalam perjalan panjang menuju semarang akhirnya membuahkan hasil, kloter kami bisa sampai dengan selamat dikota semarang tanpa ada halangan yang berarti.

www.hip0tesa.blogspot.com

Touring Jakarta Semarang

Touring Jakarta Semarang

Istirahat di Alas Roban

Istirahat di Alas Roban

Touring Jakarta semarang merupakan touring yang sanggat berkesan karena pada touring tersebut saya banyak belajar arti ” brotherhood”.

2. Touring Deklarasi Pulsarian Panser ( 26 Agustus 2007 )
Berlokasi dikawasan Gunung Bundar kecamatan pamijahan kota Bogor disinilah Pulsarian di Deklarasikan sebagai Pulsarian Ranger Area untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya. Rombongan yang berangkat tidak saja dari Panser tetapi hadir juga para pengurus Pusat termasuk sekjen ( sekarang KETUM )

Detik Detik Pembentukan Pulsarian Panser

Detik Detik Pembentukan Pulsarian Panser

Sepulang dari gunung Bundar

Sepulang dari gunung Bundar

3. Touring Ke Danau Ranau Sumatra Selatan Dengan Pulsarian Panser
Jika dilihat dipeta letak posisi dari Pulsarian Pra Tanggerang aka PANSER cukup dekat dengan pulau sumatra dibandingkan dengan PRA yang lainya maka dari itu tidaklah mengherankan jika Pulau sumatra menjadi pulau incaran selanjutanya dalam touring Panser, niatnya touring kedanau ranau ini hanyalah Touring survei untuk kegiatan touring yang sebenarnya tetapi karena begitu banyakny peserta yang ikut baik dari PANSER sebagai tuan rumah sampai beberapa peserta Pra lain yang inggin ikut merasakan jalur sumatra yang masih asri jadilah touring ini tak layak sebagai Survei tetapi benar benar touring.

Nyebrang Di Selat sunda

Nyebrang Di Selat sunda

Istirahan Sambil makan

Istirahan Sambil makan

Narsis Di Liwa

Narsis Di Liwa

Begaya di Pinggir Danau Ranau

Begaya di Pinggir Danau Ranau

4. Touring Adventure. Cipta Gelar ( 30 may 2009 )
Cipta Gelar sebuah nama yang sangat awam ditelinga saya saat beberapa rekan Panser mengajak untuk touring ke daerah itu. Terdorong rasa petualang yang bergejolak cukup besar akhirnya saya meng iya kan ajakan ke Cipta Gelar. Total ada 29 Ranger ( sebutan untuk member pulsarian ) yang terdiri dari ranger Pra Tangerang , Pra Tetanga dan Perwakilan dari komunitas lain. Ternyata Cipta gelar bukanlah tempat yang asik buat touring motor yang bukan berjenis Off road karena Cipta gelar hanya pantas dilalui oleh Kawasaki KLX dan sejenisnya. Dengan bermodalkan kenekatan dan kerja sama Team juga atas ijin-NYA akhirnya Cipta Gelar berhasil ditaklukan.

Jembatan Tradisional

Jembatan Tradisional

Jembatan sangat menantang buat dilewati karena konon katanya banyak sekali motor yang jatuh dari jembatan ini. Selain cukup tinggi jembatan ini juga akan goyah saat kita lalui karena bahan pembuat jembatan ini hanyalah bambu dan papan.

Team Work

Team Work

Rasa brotherhood di cipta gelar ini akan uji sampai kering karena medan yang bikin meriding untuk dilalui jika kita hanya sendiri. Sekali lagi tanpa rasa Brotherhood yang solid saya pastikan kita takan sampai ke Cipta Gelar.

Panserian @ cipta gelar

Panserian @ cipta gelar

Cipta Gelar memberikan rasa yang sangat dasyat bagi para Petouring yang sudah bosan dengan aspal jalanan karena di perjalan menuju ke Cipta gelar penuh dengan krikil tajam, jalanan licin, tanjakan 60 derajat, jalanan berkubang, bongkahan batu, sampai binatang buas yang akan mengoda kita untuk memutar balik kerumah. Tapi jika elo haus akan petualangan Cipta gelar adalah tempat yang pas untuk menghlangkan dahaga itu.

Itulah ke 4 touring yang menurut saya layak buat saya ceritakan disini tetapi sebenarnya saya dan PANSER sudah cukup banyak berjalan bersama sama sampai lupa satu persatu untuk diceritakan.

Iklan

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s